Kamis, 05 April 2018

Gol Cantik Ramsey Warnai Kemenangan Arsenal

Aksi gelandang Arsenal Aaron Ramsey
London - Aaron Ramsey menjadi bintang kemenangan Arsenal atas CSKA Moskow di Emirates Stadium. Ia mencetak dua gol, satu di antaranya punya proses yang cantik. Arsenal menjamu CSKA di Emirates Stadium, Jumat (6/3/2018) dini hari WIB, dalam leg pertama perempatfinal Liga Europa. Tim tuan rumah menangtelak 4-1.

Keempat gol Arsenal diborong Ramsey dan Alexandre Lacazette, yang masing-masing mencetak dua gol. Adapun satu gol CSKA dilesakkan oleh Aleksandr Golovin. Gol kedua Ramsey pada pertandingan ini jadi buah bibir karena tercipta lewat proses istimewa. Gol itu tercipta berkat kejelian Mesut Oezil yang mengirim umpan ke daerah kotak penalti yang kosong. Ramsey yang bergerak menyambut, melompat dan mendorong bola dengan sisi luar kaki kanannya. Bola kemudian melewati kiper Igor Akinfeev yang gagal menangkapnya karena terlanjur maju. 


Bagi Ramsey, itu menjadi gol kesembilannya di semua kompetisi musim ini. Tujuh di antaranya dicetak di kandang, yang artinya Ramsey cukup tajam di Emirates Stadium. Demikian dilansir Opta. Usai pertandingan, Ramsey mengungkap caranya bisa mencetak gol indah. Secara keseluruhan, gelandang asal Wales itu senang Arsenal bisa menang besar dan berpeluang ke semifinal.

"Kami tahu pertandingan kandang akan penting, kami harus mencetak banyak gol, dan bersyukur kami bisa melakukannya. Kami tahu akan sulit di Rusia nanti (leg kedua), tapi kami menempatkan diri di posisi yang bagus," kata Ramsey kepada BT Sport seperti dilansir Sportsmole.

"Saya suka berlari masuk ke kotak penalti. Saya punya banyak peluang, tapi saya gembira bisa berkontribusi bagi tim. Mungkin di lain waktu, saya bisa mendapatkan gol ketiga," imbuhnya.

"Saya melihat kiper datang, jadi jika saya berhasil melewatinya, saya punya kans bagus mencetak gol. Untungnya saya berhasil. Kami berhasil mencetak banyak gol belakangan ini, semoga itu berlanjut sampai akhir musim," Ramsey berharap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar