Selasa, 17 April 2018

Kunci Membentuk Tim Juara Menurut Evan Dimas

Shah Alam - Bhayangkara FC di luar dugaan menjadi juara Liga 1 musim lalu. Evan Dimas Darmono, salah satu pemain The Guardian saat itu, mengungkapkan kunci suksesnya.

Bhayangkara FC memenangi persaingan dengan Bali United di saat-saat terakhir Liga 1 2017. Evan Dimas pun mengoleksi trofi pertama di kasta tertinggi kompetisi antarklub Indonesia.

Di musim lalu, Bhayangkara FC banyak dihuni oleh eks skuat tim nasional Indonesia U-19 saat menjuarai Piala AFF 2013. Kekompakan tim pun sudah terbentuk, ditambah dengan racikan strategi jitu yang diterapkan oleh Simon McMenemy.


"Kami kan sudah berkumpul lama, sejak timnas U-19 itu ada tujuh orang. Saya kira kunci kesuksesannya adalah jangan sering-sering merombak tim," kata Evan Dimas dalam perbincangan dengan detikSport di kediamannya apartemen Sri Acapella, Shah Alam, Malaysia.


"Memang kalau sukses kita harus menjaga kekompakan tim, menjaga pemain-pemain yang ada jangan sedikit-sedikit dirombak. Susah kalau mau juara. Mungkin kesuksesan adalah kekompakan dan sudah lama, jadi sudah tahu satu sama lain," dia menambahkan.

Mengenai keputusan untuk beranjak dari zona nyaman di Bhayangkara FC, Evan Dimas juga bercerita. Dia memilih bergabung dengan klub Malaysia, Selangor FA, untuk musim ini.

"Lebih tepatnya bukan meninggalkan ya. Karena sudah juara, jadi saya ingin mencari pengalaman di luar negeri," kata Evan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar