Sabtu, 14 April 2018

Goetze Pede Mampu Bantu Jerman Pertahankan Trofi Piala Dunia

Dortmund - Mario Goetze pede mampu membantu Jerman berjaya di Piala Dunia 2018. Demi mengamankan tempat di timnas, ia pun bertekad tampil sebaik mungkin bersama klub di sisa musim.

Goetze adalah pahlawan Jerman di final Piala Dunia 2014 saat mengalahkan Argentina 1-0 di final. Dia mencetak gol di menit ke-113 setelah memulai laga pada babak kedua di menit ke-88.

Namun, selepas momen indah itu Goetze tidak dapat mempertahankan kualitas terbaiknya setelah kerap dilanda cedera sejak 2015. Alhasil, Goetze tak bisa konsisten di atas lapangan bersama Bayern Munich hingga kembali lagi ke Borussia Dortmund, setelah dibeli Bayern pada 2013 dari Dortmund.


Performa Goetze yang tak stabil berdampak ke timnas. Terakhir kali dia main untuk Die Mannschaft terjadi pada November 2017 saat berimbang 2-2 dengan Prancis di laga uji coba. Goetze bikin satu assist di laga itu.

Kini, gelandang serang 25 tahun itu cuma punya lima pertandingan sisa di musim ini bersama Dortmund. Goetze harus mampu memaksimalkannya dengan baik agar dipanggil Pelatih Jerman Joachim Loew untuk ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Saya yakin dengan kualitas saya, saya dapat membantu tim untuk memenangkan gelar lagi. Pelatih timnas (Loew) telah mengenal saya selama bertahun-tahun dan tahu kualitas apa yang saya miliki. Saya belum kehilangan itu," kata Goetze kepada Bild.


"Sebaliknya, saya telah matang secara pribadi melalui pengalaman yang saya miliki dalam beberapa tahun terakhir," sambungnya.

"Saya tahu bahwa lima pertandingan berikutnya sangat penting bagi saya, tetapi mereka bukan satu-satunya yang memutuskan apakah saya pergi ke Rusia atau tidak," tutur Goetze.

Sepanjang musim ini Goetze bermain 28 kali untuk Dortmund di semua ajang. Dari jumlah main itu Goetze mencatatkan dua gol dan enam assists.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar