Jumat, 13 April 2018

Persebaya Menang Besar karena Bermain Pintar

Bantul - Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, membeberkan kunci kemenangan anak asuhnya atas PS Tira. Bajul Ijo bisa membawa pulang poin penuh karena bermain pintar.

Persebaya memetik kemenangan 4-1 saat berhadapan dengan PS Tira di Stadion Sultan Agung, Jumat (14/4/2018). David Da Silva menjadi bintang lapangan dengan hat-trick yang dibikin, satu gol lainnya dibukukan Osvaldo Haay.

Kejelian para pemain Persebaya membaca ruang kosong permainan PS Tira disebut menjadi kunci kemenangan. Mereka bisa bermain pintar untuk memanfaatkan peluang.

"Karena lawan (PS Tira) juga bermain keluar. Kita bisa manfaatkan di mana ruang kosong, di belakang defender," kata Alfredo kepada wartawan saat jumpa pers sesuai laga, Jumat (13/4/2018).


"Di situ kita kunci kemenangan karena kita main pintar. Sebenarnya kita selalu mau main sama (bagus). Tetapi di sepakbola kita juga harus (bisa) baca permainan," lanjutnya.

Alfredo mengapresiasi anak asuhnya yang bermain bagus di laga ini. Menurutnya, pemain Persebaya berhasil menerapkan strategi saat berada di lapangan. Alhasil timnya berhasil membawa pulang tiga poin.

"Ya (saya) puas karena kita menang pertandingan di dalam kondisi seperti ini, dan kita main bagus. Kita efektif dan bekerjasama untuk bisa merebut tiga poin," sebutnya.

Selanjutnya, Alfredo juga mengapresiasi penampilan apik David Da Silva. Penampilan menawan Da Silva, kata Alfredo, tak bisa dilepaskan dari penampilan bagus rekan-rekannya.

"Hari ini (Da Silva) tampil bagus juga karena teman-teman bantu dia. Sampai sekarang dia main, kita tidak tahu ke depan siapa yang akan main," kata Vera.

"Evaluasi bukan hanya karena cetak gol atau tidak cetak gol, tapi dari permainan semua. Bagaimana (permainan) teman-teman yang lain," dia menambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar