Selasa, 15 Mei 2018

Pengamanan Ketat di Laga Persija Jakarta

Jakarta - Pengamanan dilakukan saat Persija Jakarta vs Home United. Lebih dari 6000 personel keamanan berjaga-berjaga di dalam dan di luar stadion.

Pertandingan Persija vs Home United di leg kedua semifinal AFC Cup zona Asia Tenggara digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (15/5/2018). Kick-off akan berlangsung pada pukul 19.30 WIB.

Sejak siang ribuan personel keamanan gabungan dari Polisi, TNI, dan Brimob telah sibuk berjaga-berjaga. Mereka tersebar di sejumlah titik.

Suporter yang ingin memasuki kawasan GBK akan melewati pemeriksaan lebih dulu. Tak seperti laga Persija biasanya, puluhan polisi ikut berjaga di depan untuk melakukan pemeriksaan salah satunya di depan pintu TVRI.


Setelah melewati pemeriksaan pertama, suporter akan diperiksa kembali sebanyak dua kali ketika masuk ring road stadion GBK. Pemeriksaan barcode tiket bahkan sudah dilakukan.

Menurut Kasub sektor Cut Mutia Ipda Ponijan pengamanan di laga Persija vs Home United adalah standar internasional. Ada tiga tahap pemeriksaan yang harus dilalui bagi penonton yang ingin masuk stadion.

"Ini adalah pos pemeriksaan pertama, nanti yang kedua ada dan yang ketiga juga ada. Karena kalau dilihat dalam stadion itu penghalangnya pendek. Jadi ini pengamanan standar internasional dan saya harap bakal mendewasakan suporter yang ada," ujarnya.

Sementara itu mobil-mobil rantis juga terlihat di sekitar stadion. Seluruh anggota Brimob yang berjaga pun tampak lengkap dengan senjatanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar