Minggu, 22 April 2018

Persebaya Ditahan Imbang Sriwijaya FC

Surabaya - Persebaya Surabaya harus puas berbagai angka dengan Sriwijaya FC di pekan kelima Liga 1 2018. Kedua tim berimbang dengan skor 1-1.

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/4/2018) malam WIB, Persebaya sudah langsung mendapat peluang emas di menit ketiga. Tendangan bebas Misbakus Solikin yang melengkung ke sisi kanan kiper dengan sigap ditepis Teja Paku Alam.

Sriwijaya membalas melalui Hamka Hamzah. Namun, sundulan Hamka pada menit tujuh hasil umpan dari Makan Konate hanya melebar. 

Persebaya, yang mendominasi jalannya pertandingan di awal-awal babak pertama berhasil unggul di menit ke-11. David Da Silva menerima umpan silang kiriman Oktafianus Fernando, untuk langsung mengecoh tiga pemain lawan dan melepaskan tendangan menyusur tanah. Bola mengarah ke sudut kanan bawah gawang dan menjadikan skor 1-0.


Sriwijaya FC coba membalas empat menit berselang. Manuchekhr Dzhalilov melepaskan tendangan keras, namun hasilnya bola dapat diblok.

Laskar Wong Kito kembali mendapat kesempatan di menit ke-35. Mahamadou Ndaye, yang menerima umpan dari sisi lapangan berhasil menyundul bola ke arah gawang, namun belum berbuah gol setelah Miswar Saputra dengan cepat meninju bola keluar lapangan.

Kerja keras Sriwijaya baru membuahkan hasil jelang turun minum. Kesalahan bek Persebaya berhasil dimanfaatkan oleh Hyun Koo untuk memberikan umpan terobosan kepada Alberto Goncalves dan dijadikan gol. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Persebaya mendapat peluang emas di menit ke-60 lewat titik penalti. Wasit mengganjar Sriwijaya dengan penalti setelah Hyun Koo menjatuhkan pemain Persebaya di kotak penalti.

David Da Silva mengambil eksekusi penalti tersebut, namun gagal menjalankan tugas. Bola hasil tendangan kaki kanannya melebar di sisi kiri gawang Teja.

Persebaya kembali mendapat kesempatan di menit ke-69 lewat Fandi Eko Utomo. Gelandang muda Persebaya itu berlari ke kotak penalti untuk meneruskan umpan silang Rendi Irawan. Namun, sepakan first time Fandi masih melenceng di sisi kiri gawang.


Intensitas permainan semakin tinggi di 10 menit terakhir, Kedua tim saling jual beli serangan untuk mencari gol keunggulan. Akan tetapi, hingga laga usai tak ada gol yang tercipta. Laga pun harus berakhir dengan skor 1-1.

Dengan hasil ini Persebaya duduk di posisi keenam dengan poin delapan dari lima laga yang sudah di lalui. Sementara itu, Sriwijaya FC duduk di posisi ke-10 dengan poin enam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar