Senin, 02 April 2018

Messi Kembali Ditantang Menang Piala Dunia agar Selevel dengan Maradona

Lionel Messi 
Buenos Aires - Prestasi Lionel Messi dinilai belum setara dengan capaian legenda timnas Argentina Diego Maradona. Untuk bisa selevel, Messi harus menjuarai Piala Dunia. Messi saat ini diklaim sebagai pesepakbola terbaik dunia saat ini. Rentetan prestasinya bersama Barcelona menjadi penyebabnya, di mana Messi sudah menjuarai berbagai gelar mulai dari La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

Akan tetapi, ada yang kurang dari gemilangnya prestasi Messi. Di level timnas, pemain berusia 30 tahun itu belum bisa menyumbang banyak trofi.


Setelah membawa Argentina juara Piala Dunia U-20 dan meraih emas di Olimpiade 2008, Messi kesulitan menyumbang trofi lagi untuk negaranya. Di Piala Dunia, raihan terbaiknya adalah runner-up edisi Piala Dunia2014 usai kalah dari Jerman di final. Sementara di Copa America, Messi dua kali gagal di final pada musim 2015 dan 2016. Messi bahkan sempat pensiun sebelum memutuskan kembali membela negaranya.

Eks pelatih timnas Argentina, Carlos Bilardo, menilai Messi belum bisa dikatakan selevel Maradona sebagai pesepakbola terbaik dunia. Pasalnya, Maradona bisa memberi trofi Piala Dunia untuk Argentina pada tahun 1986.


"Messi selalu dibanding-bandingkan dengan Maradona, untuk mencapai levelnya, dia harus membawa Piala Dunia ke Argentina," kata Bilardo seperti dilansir Marca.

Messi jelas akan menjadi andalan Argentina di Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli mendatang. Banyak diprediksi ajang itu menjadi kesempatan terakhir Messi untuk memberi Argentina trofi Piala Dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar