Rabu, 16 Mei 2018

Trent Alexander-Arnold Masuk Timnas Inggris

Liverpool - Trent Alexander-Arnold dipanggil timnas Inggris untuk berlaga di Piala Dunia 2018. Ia mengaku menerima kabar itu dari manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Inggris mengumumkan 23 nama yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 di Rusia, 14 Juni hingga 15 Juli nanti. Banyak pemain muda dipanggil, di antaranya adalah Alexander-Arnold.

Bek berusia 19 tahun itu memang tampil oke bersama Liverpool musim ini. Ia sudah bermain 33 kali di semua ajang dan turut menjadi pemain kunci The Reds di Liga Champions.


Pemanggilan ini jadi momen bersejarah untuk Alexander-Arnold. Sebab ia sama sekali belum pernah tampil untuk timnas senior Inggris.

Alexander-Arnold pun bercerita bagaimana ia mendapat kabar tersebut dari Klopp jelang berangkat ke Spanyol untuk pemusatan latihan jelang final Liga Champions.


"Saya merasa terhormat, bersemangat, dan bangga. Ini momen yang sulit dipercaya mengetahui saya akan berangkat ke Piala Dunia, terutama di usia yang masih muda. Mungkin ini adalah cara menutup musim yang sangat bagus buat saya," kata Alexander-Arnold di situs resmi Liverpool.

"Saya mengetahuinya pagi ini, sebelum kami ke Marbella. Manajer (Klopp) datang dan berbicara kepada saya saat kami naik ke pesawat. Dia bertanya, apa saya tahu sesuatu soal skuat timnas. Saya bilang tidak dan dia berkata, 'apakah kamu ada rencana ketika Piala Dunia? saya bilang 'tidak, tidak ada rencana liburan atau apapun,"

"Dia bilang, 'oke, bagus..kamu masuk skuat!' Itu adalah momen membanggakan. Atas nama Inggris, senang sekali mereka membiarkan manajer memberi tahu saya," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar