Senin, 14 Mei 2018

PSG Tunjuk Pelatih Baru

Paris - Terjawab sudah tek-teki siapa pelatih Paris Saint-Germain musim depan. Raksasa Ligue 1 itu resmi menunjuk Thomas Tuchel sebagai nakhoda anyarnya.

Usai Unai Emery dipastikan bakal meninggalkan PSG di akhir musim, spekulasi terus bermunculan soal siapa yang bakal menukangi Neymar dkk. Nama Antonio Conte dan Arsene Wenger masuk dalam bursa untuk menggantikan pelatih yang menyumbang gelar Ligue 1, Piala Liga, dan Piala Prancis musim ini tersebut.


PSG akhirnya mengumumkan pelatih barunya. Lewat situs resminya, Les Parisiens mengumumkan Tuchel, eks pelatih Borussia Dortmund, sebagai arsitek anyarnya musim depan.

Tuchel dikontrak PSG selama dua musim atau hingga 2020. Pelatih berusia 44 tahun itu mengaku senang bisa menjadi bagian dari raksasa Prancis tersebut.


"Dengan penuh kebahagiaan, kebanggaan, dan ambisi, saya bergabung dengan klub sepakbola dunia yang luar biasa ini; Paris Saint-Germain. Saya menantikan kerja sama dengan semua pemain hebat ini, yang ada di antara yang terbaik di planet ini," kata Tuchel usai menandatangani kontraknya.

Tuchel bakal mengemban tugas berat di PSG. Pelatih asal asal Jerman itu diharapkan membawa PSG berjaya di kompetisi Eropa, yang masih menjadi target utama klub milik Nasser Al-Khelaifi itu dalam beberapa musim terakhir.

Tuchel sendiri baru meraih satu gelar dalam karier kepelatihannya. Ia sempat membawa Dortmund menjuarai DFB pokal pada musim 2016/2017. Bersama PSG, ia bertekad membawanya sukses di Eropa.

"Dengan staf saya, kami akan melakukan segalanya untuk mendorong batasnya sampai tingkat internasional tertinggi. Ada potensi luar biasa di Paris dan ini adalah tantangan paling menarik yang datang kepada saya. Saya juga menantikan untuk bermain di Parc des Princes, stadion sepak bola legendaris Eropa dengan atmosfer fantastis," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar