Kamis, 10 Mei 2018

Mourinho Tidak Gembira MU Jadi Runner-up

London - Manchester United berhasil mengunci posisi kedua Premier League setelah imbang dengan West Ham United. Namun, Jose Mourinho tak puas dengan capaian itu.

MU punya banyak peluang dalam lawatannya ke markas West Ham di London Stadium, Jumat (11/5/2018) dinihari WIB. Situs Premier League mencatat Setan Merah melepas 16 tembakan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang.

Akan tetapi, tak ada satupun yang berbuah gol bagi MU. Semua tembakan ke gawang berhasil digagalkan oleh kiper West Ham, Adrian. Laga pun berkesudahan dengan skor 0-0.


Tambahan satu poin membuat MU memastikan diri finis di posisi kedua dengan 78 poin. Jumlah itu tak akan bisa disamai oleh Tottenham Hotspur dan Liverpool yang ada di posisi ketiga dan keempat.

Pencapaian ini diakui Mourinho menyisakan ganjalan di hatinya. Tapi, itu satu-satunya target yang realistis setelah Manchester City tampil bagitu impresif dan memastikan juara Premier League musim ini dengan cepat.

"Kami adalah tim terbaik kedua di Liga Premier, sebuah kompetisi fantastis dengan banyak tim yang bagus, dengan enam tim berusaha untuk finis pertama," kata Mourinho kepada BBC Sport.

"Kami berada di urutan kedua. Saya tidak benar-benar bahagia, itu bukan sifat saya. Tapi sejak titik di mana kami merasa mustahil untuk finis sebagai yang pertama, kami punya target untuk menyelesaikan musim di posisi kedua dan itu dilakukan hari ini," sambungnya.


"Saya sama sekali tidak sedang kritis terhadap kinerja di laga tadi. Melawan Brighton, di babak pertama saya mengatakan kepada para pemain bahwa mereka akan kalah dan malam ini di babak pertama saya mengatakan kami akan menang."

"Saya salah tetapi kami positif dalam permainan. Di menit ke-80 kami tahu bahwa satu poin sudah cukup sehingga kami mulai memikirkan itu dan kami membiarkan pertandingan itu berjalan," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar