Kamis, 10 Mei 2018

Mourinho Indikasikan Akan Rombak Skuat

Manchester - Jose Mourinho memberi indikasi akan membongkar skuat Manchester United pada musim panas ini. Jarak yang terlalu jauh dari Manchester City jadi penyebabnya.

MU hampir pasti finis runner-up di Premier League musim ini. Setan Merah hanya butuh tambahan satu poin saat melawan West Ham United, Jumat (11/5/2018) dini hari WIB, untuk mengunci peringkat kedua.

Meski demikian, MU ketinggalan jauh dari City. Di klasemen saat ini, Paul Pogba dkk. mengumpulkan 77 poin dari 36 laga, tertinggal 20 angka dari The Citizens.

MU musim ini memang kurang konsisten. Mereka menelan tujuh kekalahan di sepanjang Premier League sejauh ini, tiga di antaranya dari tim-tim promosi.


Namun MU juga tangguh saat melawan tim-tim papan atas. Mereka mampu membukukan kemenangan atas tim-tim di enam besar klasemen.

Melihat situasi itu, mental dan pola pikir pemain menjadi sorotan Mourinho. Menurut manajer asal Portugal itu, ada beberapa pemain MU yang tak memenuhi standarnya terkait hal tersebut.

"Berapa jarak poin antara kami dengan Manchester City? Bukan dua, tiga, atau empat. Tapi banyak," kata Mourinho seperti dikutip ESPN FC.

"Beberapa pemain yang kami punya, mereka harus lebih konsisten dalam performanya dan kami butuh kualitas yang lebih lagi. Saya percaya beberapa di antaranya bisa menjembatani gap itu."

"Itu wajar. Saya tahu pemain-pemainnya. Saya bekerja dengan pemain selama dua tahun, jadi saya lebih tahu mereka daripada yang lainnya," lanjutnya.

"Dan tentu saya yakin beberapa pemain akan berhasil, beberapa yang lainnya saya harap mereka akan bisa melewatinya, dan beberapa yang lainnya saya tidak percaya akan berhasil. Dalam skuat saya, saya punya pemain lebih baik yang saya inginkan daripada yang sudah saya miliki. Itu mendasar."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar