Sabtu, 12 Mei 2018

Liga 1 2018: Persib Kalahkan Persipura

Bandung - Persib Bandung meraup tiga poin saat menghadapi Persipura Jayapura di pekan kedeapan Liga 1 2018. Maung Bandung menang 2-0 atas tim Mutiara Hitam.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/5/2018), Persib tampil menekan sejak awal. Tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez itu banyak menciptakan peluang.

Di menit kelima, Ghozali Siregar langsung mengancam lewat sebuah sepakan keras. Tapi upayanya bisa ditepis kiper Persipura, Dede Sulaiman. Semenit berselang, Jonathan Bauman yang mengancam. Upaya striker Argentina itu juga masih melenceng tipis dari gawang Persipura.

Persipura sesekali membalas. Beberapa kali tendangan spekulasi dilepaskan tim Mutiara Hitam, tapi belum membahayakan gawang Persib.

Tekanan Persib akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke-26, pergerakan Ezechiel N'Douassel terpaksa dihentikan Yohanis Tjoe di kotak terlarang. N'Douassel yang mengambil sendiri penaltinya, tak membuang kesempatan untuk membawa Persib unggul 1-0.


Di sisa waktu babak pertama, Persib terus menekan Persipura. Tidak ada gol tambahan tercipta, keunggulan tuan rumah tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib masih tampil dominan. Gol kedua pun bisa dilesakkan di menit ke-64 lewat Bauman. Memanfaatkan bola liar hasil pergerakan N'Douassel di kotak penalti, Bauman melepaskan sepakan yang gagal dibendung Dede. Skor menjadi 2-0 untuk Persib.


Tertinggal, Persipura terus berusaha mencari gol. Di menit ke-85, Hilton Moreira coba melakukan penetrasi tapi dijatuhkan. Tendangan bebasnya masih jauh melayang ke atas.

Tapi Persib juga belum berhenti menekan Persipura. Di menit ke-87, sebuah serangan balik Maung Bandung nyaris berbuah gol ketiga. Bauman mengoper bola ke Oh-In Kyun, yang diteruskan dengan crossing ke tengah. N'Douassel yang bebas, bisa menyundul ke tiang jauh, tapi bola membentur mistar.

Hingga laga tuntas, kemenangan Persib 2-0 atas Persipura tetap bertahan. Hasil ini membuat Persib naik ke peringkat tujuh dengan 11 poin. Adapun Persipura masih di puncak klasemen dengan 14 poin, tapi rentan disalip Madura United di peringkat dua dengan 13 poin, yang akan menghadapi Persija Jakarta.

Susunan Pemain

Persib Bandung: M Natshir, Supardi, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Al Amin, Febri Hariyadi, Oh In-Kyun, Ghozali Siregar, Dedi Kusnandar (Hariono 88'), Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman, Yustinus Pae, Abdoulaye Maiga, Yohanis Tjoe, Boas Atuturi, Ian Kabes, M Tahir (Imanuel Wanggai 46'), Prisca Womsiwor (Paskhalino Komboy 64'), Hilton Moreira, Boas Solossa, Marcel Sacramento (Ronaldo Wanma 85') 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar