Jumat, 04 Mei 2018

Liga 1 2018: Madura United Atasi Persib

Pamekasan - Madura United sukses memaksimalkan laga kandang melawan Persib Bandung. Laskar Sape Kerrab mengatasi tamunya itu dengan skor 2-1.

Menghadapi Persib di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (4/5/2018), Madura United unggul 1-0 di babak pertama. Adalah Fabiano Beltrame yang membuat Madura memimpin. 

Di menit ke-38, Madura mendapat penalti usai kiper Persib, Muhammad Natshir, melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Fabiano sukses mengonversi penalti tersebut menjadi gol.


Di babak kedua, Persib masih bermain di bawah tekanan Madura. Di menit ke-51, Natshir membuat penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan jarak dekat Alberto Antonio de Paula.

Persib sendiri bukannya tanpa peluang. Di menit ke-58, Ghozali Siregar nyaris menyamakan kedudukan andai tendangannya tidak digagalkan kiper Madura Hery Prasetyo.

Dua menit berselang, Jonathan Bauman dan Oh In-Kyun berturut-turut mengancam gawang Madura. Tapi pemain belakang tuan rumah masih disiplin mengamankan wilayahnya.


Alih-alih menyamakan skor, Persib justru kebobolan lagi. Di menit ke-81, Fabiano mencetak gol keduanya untuk membawa Madura memimpin 2-0, setelah tendangan bebasnya langsung masuk ke gawang Natshir.

Persib baru bisa mencetak gol di menit ke-90. Bauman mengoyak gawang Hery. Skor 2-1 menutup laga.

Hasil ini membuat Madura mempertahankan rekor belum terkalahkan di kandang dengan kini naik ke peringkat dua dengan 13 poin, di bawah Persipura Jayapura (14). Adapun Persib tertahan di peringkat sembilan dengan delapan poin dari enam laga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar