Jumat, 25 Mei 2018

Daryono Dapat Pesan dari Andritany

Jakarta - Cederanya Andritany Ardhiyasa membuat Daryono dipercaya mengawal gawang Persija Jakarta. Daryono mengaku mendapatkan pesan khusus dari Andritany.

Andritany telah absen pada empat laga terakhir yang dijalani Persija. Kiper 26 tahun itu mengalami cedera saat membela timnas Indonesia di PSSI Anniversary Cup 2018. Kini, Andritany sedang menjalani masa pemulihan.


Setelah Andritany cedera, pelatih Stefano Cugurra Teco memainkan Daryono dan Rizky Darmawan di posisi penjaga gawang secara bergantian. Namun, hasilnya kurang memuaskan. Dalam empat laga terakhir, Persija menelan kekalahan beruntun dan kemasukan sepuluh gol, baik di ajang Piala AFC maupun Liga 1. 

"Banyak yang bilang setelah Bang Andritany absen kami sering kebobolan. Tapi di saat kami kemasukan itu awalnya di liga bukan karena kami yang salah, mungkin faktor teknis lainnya," ujar Daryono.

"Andritany pernah berpesan pada saya, 'untuk jadi pemain hebat kamu harus dapat cobaan yang hebat juga. Baru kamu bisa jadi hebat'," ungkapnya. 

Persija akan menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (25/5/2018) malam. Daryono kemungkinan besar akan kembali diturunkan oleh Teco.


Daryono merasa tak terbebani. Namun, dia akan bekerja keras untuk mengawal gawang timnya dengan sebaik-baiknya.

"Jadi kalau untuk masalah beban dalam pertandingan mungkin tidak ada, walaupun kami main lawan tim papan atas karena saya sering sharing juga sama Andritany, sama pelatih kiper, dan sama pelatih-pelatih lain. Semua mendukung kiper di Persija, mungkin kami tidak pernah mempermasalahkan untuk masalah beban," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar