Kamis, 17 Mei 2018

Bhayangkara FC Menang Tipis Atas Mitra Kukar

Jakarta - Bhayangkara FC menang tipis atas Mitra Kukar di pekan kesembilan Liga 1. Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengakui sulitnya mengalahkan Mitra Kukar.

Bermain di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018) malam, Bhayangkara FC menang tipis 1-0. Gol tim tuan rumah tercipta pada menit ke-42 lewat tendangan bebas Muhamad Hargianto.


Pada laga tersebut, kedua tim tampil saling menyerang. Namun, setelah gol Hargianto, Bhayangkara kesulitan menembus pertahanan Mitra Kukar. Sementara itu, Mitra Kukar sejatinya tampil sangat baik dan menciptakan banyak peluang, tapi gagal memaksimalkannya.

"Laga yang sulit, laga yang berat, kami bisa saja kemasukan banyak gol lewat permainan terbuka. Mitra tim yang sukar untuk dibobol dalam permainan terbuka, makanya kami mencetak gol lewat bola mati. Hal itu kami pelajari ketika mereka melawan PSM," ujar Simon McMenemy seusai laga.

"Babak kedua pemain berjuang sangat keras untuk mempertahankan keunggulan. Awan Setho melakukan beberapa penyelamatan penting yang saya pikir membuatnya memang layak untuk bermain di timnas. Ini hasil yang baik untuk awal Ramadan," katanya.

Simon juga memberikan pujian kepada penyerangnya, Nikola Komazec, yang ia anggap tampil oke. Hanya saja, Bhayangkara FC kesulitan mencetak lebih banyak gol karena rapatnya pertahanan lawan.

"Dia bermain bagus, ketika bermain dengan formasi seperti ini dia bermain dengan banyak berlari dan membuat lawan kesulitan juga membuka ruang untuk Dendy dan Mofu. Saya harus katakan bahwa saya senang dengan permainan Nikola hari ini, jika dia bermain terus seperti malam ini maka dia akan terus mendapat kesempatan, dia hanya kurang beruntung. Ketika kami menggantinya dengan Dzumafo itu karena dia lelah dan kami berharap Dzumafo bisa lebih lama menahan bola di depan," katanya.


Bhayangkara FC kini menduduki peringkat kedelapan di klasemen sementara Liga 1 2018. The Guardian mengumpulkan 12 poin dari sembilan pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar