Jumat, 06 April 2018

Kapten Persebaya Tanpa Beban di Laga Spesial Kontra Barito


 Surabaya - Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, optimistis Persebaya bisa memetik tiga poin di pekan ketiga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Persebaya bakal menjamu Barito Putera di Stadio Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu sore (8/4/2018). Saat ini, pemain sayap 30 tahun itu merasa beban timnya sudah lepas, tidak seberat dua laga sebelumnya. Skuat asuhan Angel Alfredo Vera itu mampu mengawali kiprah di Liga 1 dengan baik.

Skuat berjulukan Bajul Ijo ini masih belum terkalahkan dalam dua pekan terakhir. Mereka menang 1-0 atas Perseru Serui (25/3/2018) dan menahan 0-0 Persela Lamongan (30/3/2018).

"Karena beban berat kami sebenarnya ada di dua pertandingan awal. Dan, beban berat itu sudah kami lewati. Sekarang saatnya menatap pertandingan berikutnya," kata Rendi.

BACA JUGA


Di sisi lain, laga menjamu Barito Putera bakal berlangsung spesial. Sebab, pemain Persebaya akan berjuang total untuk meraih kemenangan demi mengenang kepergian selamanya sang legenda, Eri Irianto.

"Tiga poin dalam pertandingan kandang adalah harga mati. Saya dan pemain-pemain lain akan berusaha mati-matian untuk memenangi laga nanti. Apalagi, laga ini sarat makna bagi kami. Kami akan berjuang keras untuk memenangi laga itu untuk mengenang 18 tahun meninggalnya legenda Eri Irianto," imbuh pemain kelahiran Sidoarjo itu.

Pertandingan ini semakin sarat emosi dengan kehadiran pelatih Barito, Jacksen F. Tiago. Pelath asal Brasil itu merupakan sosok yang tidak asing bagi masyarakat Surabaya dan Bonek (suporter Persebaya). Jacksen pernah menjadi pemain dan pelatih di Persebaya. Dengan dua peran berbeda itu, dia pernah mempersembahkan gelar juara Liga Indonesia. Saat menjadi pemain diraih pada 1996-1997, sedangkan ketika menjadi pelatih didapat pada 2004.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar