Senin, 09 April 2018

Sudah Kehabisan Bensin, Milan?

Jakarta - AC Milan dua kali meraih hasil imbang setelah dikalahkan Juventus. Apakah Rossoneri mulai kehabisan bensin setelah tampil mengesankan sejak awal 2018.

Milan sempat memetik delapan kemenangan dan satu kali imbang di Serie A sejak 6 Januari sampai 18 Maret 2018. Setelah itu performa Milan malah kendur. Sejak kalah 1-3 dari Juventus, Milan merahi dua hasil imbang secara beruntun di kandang. Rossoneri susah payah mengimbangi Inter Milan 0-0 dan menahan Sassuolo 1-1, setelah tertinggal lebih dulu.


Milan sebetulnya tidak main jelek-jelek amat saat menghadapai Inter. Meski kalah penguasaan bola, tim besutan Gennaro Gattuso bisa melepas 13 tembakan dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Nerazzurri cuma melepas dua tembakan ke gawang dari 14 percobaan.

Di laga melawan Sassuolo pada Senin (9/4/2018) dinihari, Milan lebih terlihat perkasa. Mereka mampu melepas 22 tembakan dengan delapan yang mengarah ke gawang. Sedangkan Sassuolo cuma punya tiga tembakan ke gawang dari delapan percobaan.

Akan tetapi, Sassuolo malah bisa unggul lebih dulu lewat gol Matteo Politano di menit ke-75, meski cuma bisa melepas tiga tembakan ke gawang dari delapan percobaan. Milan baru bisa menyamakan skor lewat Nikola Kalinic di menit ke-86. Dengan kegagalan merebut tiga poin di tiga laga terakhir, Milan saat ini tak beranjak dari posisi keenam dengan koleksi 52 poin. Milan tertinggal delapan angka dari AS Roma di posisi keempat, yang merupakan batas akhir menuju Liga Champions musim depan.

Kegagalan Milan meraih kemenangan tampaknya ada dari segi penyelesaian akhir. Jika ditotal saat melawan Juve, Inter, dan Sassuolo, Milan punya 45 tembakan dengan 16 yang mengarah ke gawang. Namun, dari jumlah itu cuma dua yang berbuah gol.


Nah, pekan depan Milan akan menjamu Napoli di San Siro. Partenopei tidak akan menjadi lawan yang mudah mengingat ambis besar untuk merebut Scudetto di akhir musim. Napoli saat ini duduk di posisi kedua dengan poin 77, tertinggal empat angka dari Bianconeri di puncak klasemen. Di laga itu, bisakah Milan kembali ke jalur kemenangan? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar