Sabtu, 14 April 2018

Persipura Imbangi Sriwijaya FC, Perseru Kalahkan Bhayangkara FC

Palembang - Persipura Jayapura memaksakan hasil imbang 2-2 melawan Sriwijaya FC setelah tertinggal 0-2. Sementara itu, Perseru Serui berhasil mengalahkan Bhayangkara FC.

Sriwijaya FC tampil perkasa di babak pertama saat menjamu Persipura di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sabtu (14/4/2018) sore WIB. Laskar Wong Kita mampu unggul 2-0 lewat gol Manuchekhr Dzhalilov di menit ke-11 dan Alberto Goncalvez di menit ke-37.

Namun, di babak kedua tim tuan rumah gagal mempertahankan keunggulan. Persipura balik menekan hingga berhasil membalas lewat sepasang gol Marcel Sacramento di menit ke-62 dan 68.


Di sisi babak kedua Sriwijaya berusaha kembali meningkatkan tempo permainan demi mengembalikan lagi keunggulan yang menghilang. Peluang emas pun didapat oleh tim besutan Rahmad Darmawan lewat sundulan Hamka Hamzah di masa injury time, namun belum berbuah gol setelah sundulannya cuma mengenai mistar gawang.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan dari kedua tim. Sriwijaya dan Persipura pun harus puas berbagi poin satu setelah berimbang dengan skor 2-2.

Tambahan satu poin cukup membuat Persipura untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan delapan poin, menggeser Persebaya Surabaya yang mengumpulkan tujuh poin. Posisi tim Mutia Hitam masih bisa tergesar jika Borneo FC meraih poin penuh atas Persija Jakarta.

Sementara itu, Sriwijaya naik ke posisi delapan dengan mengumpulkan lima poin. Posisi mereka masih bisa tergeser jika Bali United, Persela Lamongan, Persib Bandung, dan Persija menang di pekan keempat ini.

Di tempat yang berbeda, Perseru Serui berhasil mengalahkan Bhayangkara FC di Stadion Marora, Sabut (14/4/2018). Tim besutan I Putu Gede meraih tiga poin berkat gol tunggal Kunihiro Yamashita di menit ke-9.

Dengan hasil ini Perseru duduk di posisi ke-14 dengan koleksi empat poin, sementara Bhayangkara FC duduk di posisi ketujuh dengan koleksi lima poin.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Hamka Hamzah, Novan Setya Sasongko, Alfin Tuasalamony, Marckho Sandy Merauje, Esteban Vizcarra, Manuchekhr Dzhalilov (M Nur Iskandar 87'), Makan Konate, Zulfiandi, Syahrian Abimanyu (Adam Alis 70'), Beto Goncalves (Patrick Wanggai 78').

Persipura: Dede Sulaiman, Ricardo Salampessy (Abdoulaye Maiga 80'), Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Andri Ibo (Boas Atururi 55'), Ian Louis Kabes, Muhammad Tahir, Gunansar Mandowen, Marcel Silva Sacramento, Hilton Moreira, Ronaldo Rubener Wanma (Friska Womsiwor 46').

Tidak ada komentar:

Posting Komentar