Rabu, 11 April 2018

Persija Alihkan Fokus Hadapi Borneo FC

Jakarta - Persija Jakarta tak akan terlalu lama bereuforia usai kemenangan atas Johor Darul Takzim (JDT). Macan Kemayoran segera mengalihkan fokus untuk menghadapi Borneo FC dalam lanjutan Liga 1.

Persija baru saja meraih kemenangan atas JDT di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (10/4/2018) tadi malam. Marko Simic mencetak quat-trick di laga tersebut dan membawa Persija menang 4-0.

Setelah laga tersebut, Persija pun sudah ditunggu lawannya di Liga 1, Borneo FC. Keduanya akan bertemu di Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (14/10). 


Tak ada libur, Persija memulai persiapan pada hari ini. Pelatih Stefano Cugurra Teco mengatakan melihat kondisi seluruh pemainnya terlebih dahulu.

"Nanti sore kami akan tetap menjalani latihan untuk persiapan menghadapi Borneo FC apalagi kami hanya waktu tiga hari. Dalam latihan nanti kami akan melihat siapa yang cedera, siapa yang lelah. Hal ini harus diperhatikan mengingat kami harus benar-benar mempersiapkan pemain untuk recovery yang benar," ujar Teco.

Padatnya jadwal di Piala AFC dan Liga 1 sudah diantisipasi oleh Teco sejak jauh-jauh hari. Pelatih asal Brasil itu bakal menerapkan sistem rotasi.

"Ini adalah hal yang biasa di sepakbola. Pemain juga harus pintar beristirahat. Jadi kami fokus dulu lawan Borneo, setelah itu baru memikirkan pertandingan lain," katanya menambahkan.

Kemenangan dari JDT mengantarkan Persija kini menempati puncak klasemen sementara Grup H dengan raihan 10 poin. Sementara di Liga 1, Ismed Sofyan dkk. menduduki peringkat kesembilan dengan poin empat hasil dari satu kali kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar