Rabu, 04 April 2018

Marko Simic Jadi Pemain Terbaik di Pekan Kedua Liga 1 2018

Marko Simic pemain terbaik di pekan kedua Liga 1 2018

Jakarta - Menjelang bergulirnya pekan ketiga Liga 1 2018, ada sejumlah predikat terbaik yang hadir untuk pekan kedua lalu. Salah satunya buat Marko Simic (Persija Jakarta). Aksi Simic ketika membantu Persija menang 3-1 atas Arema FC akhir pekan lalu membuatnya mendapatkan predikat Pemain Terbaik pada pekan kedua Liga 1. Simic mencetak dua gol di laga tersebut.




Simic dinilai tampil paling oke di pekan kedua, mengungguli pemain lain seperti Hargianto (Bhayangkara FC), Hamka Hamzah (Sriwijaya FC), Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Nur Hidayat (Bhayangkara FC), dan Robertino Pugliara (Persebaya Surabaya).

"Penampilan Simic luar biasa," kata Sudirman, anggota Technical Study Group (TSG), dalam siaran pers PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Pada laga Persija kontra Arema FC, Simic sanggup sangat menunjukkan kelasnya sebagai bomber papan atas. Bukan hanya golnya yang mampu mengantarkan kemenangan tim, namun dia juga andil besar dalam karakter dan permainan tim pada pertandingan tersebut," ucapnya. Gol kedua Simic ke gawang Arema FC itu bahkan masuk sebagai salah satu kandidat gol terbaik di pekan kedua. Gol itu pada akhirnya cuma kalah dari gol Esteban Vizcarra saat Sriwijaya FC menang 3-1 atas Persib Bandung.




"Soal proses gol, tingkat kesulitan, insting, waktu yang tepat, instuisi posisi gawang, apa yang dilakukan Vizcarra sangat sulit. Butuh ketenangan dan jam terbang lebih tinggi. Pertimbangan itu yang membuat gol Vizcarra layak dinobatkan sebagai best goal pekan ke-2," ujar Sudirman.

Tim TSG juga mendaulat Nur Hidayat sebagai Pemain Muda Terbaik di pekan kedua. Ia tampil prima untuk Bhayangkara FC saat menghadapi PSMS Medan.

Pekan ketiga Liga 1 akan dimainkan mulai hari Jumat (2/4) lusa dengan laga PSMS Medan vs Persija. Duel Borneo FC vs Arema FC, Senin (9/4) menutup rangkaian pertandingan pekan ketiga.

Penghargaan pekan kedua Go-Jek Liga 1 2018
Pemain terbaik: Marko Simic (Persija Jakarta)
Gol terbaik: Esteban Vizcarra (Sriwijaya FC)
Pemain muda terbaik: Nur Hidayat (Bhayangkara FC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar