Sabtu, 07 April 2018

Loris Karius Makin Lama Makin Siap

Loris Karius mencatatkan clean sheet lagi saat lawan Everton 
Liverpool - Pelan namun pasti Loris Karius makin menunjukkan peran pentingnya di bawah mistar Liverpool. Performa lawan Everton jadi buktinya. Menghadapi Everton di Goodison Park, Sabtu (7/4/2018) malam WIB tadi, Liverpool memang menampilkan beberapa pelapis demi menyimpan tenaga untuk Liga Champions tengah pekan nanti. Tapi nama Karius tetap berada di pos utama penjaga gawang.

Karius tak banyak mendapat tekanan berarti di sepanjang kecuali peluang Yannick Bolasie di babak pertama yang berhasil ditepis plus kans Cenk Tosun serta Dominic Calvert-Lewin di lima menit akhir babak kedua.


"Saya sangat senang bisa membuat penyelamatan dengan jari. Sangat baik bisa membuat penyelamatan seperti itu, tapi terpenting kami bisa meraih clean sheet," tutur Karius kepada Sky Sports.

"Kami memainkan susunan empat bek yang baru, sehingga hasil ini sanga memuaskan. Kami bermain sangat baik di babak pertama. Tapi, memang sedikit kesulitan pada akhir laga. Itu normal terjadi pada laga yang intens seperti ini. Saya pikir ini adalah hasil yang adil bagi kedua tim," lanjut dia.

Performa Karius ini pun melanjutkan tren positifnya dalam 10 laga terakhir di seluruh kompetisi di mana dia membuat tujuh clean sheet dan hanya kebobolan empat gol. Total sejak jadi kiper utama Liverpool Januari lalu, Karius punya delapan clean sheet.


Ini seperti membuktikan bahwa Liverpool tak butuh Alisson Becker atau Jan Oblak di musim panas nanti karena Karius sudah mencapai penampilan terbaiknya. Ujian berikutnya adalah leg kedua perempatfinal Liga Champions kontra Manchester City.

"Jika saya percaya dengna apapun yang dibaca, kami akan memiliki 10 kiper musim depan. Saya tidak mendengar apapun yang datang dari luar," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar