Rabu, 21 Maret 2018

Manchester United Bentuk Tim Sepakbola Wanita

Manchester- Setelah dikritik karena tidak memiliki tim sepakbola wanita, Manchester United lewat pernyataan resminya mengumumkan rencananya untuk membikin satu yang baru. Seperti diketahui, United tidak lagi memiliki tim sepakbola wanita semenjak keluarga Glazer mengambil alih klub pada 2005 silam, dengan mereka beralasan hal itu tidak sesuai dengan ide bisnis yang dijalankan. Meski begitu, pihak klub memaparkan bahwa pihaknya kini sudah mengajukan proposal kepada FA mengenai rencana pembentukan tim wanita tersebut, yang nantinya jika disetujui bakal berlaga di divisi dua (WSL2).
BACA JUGA

Mengenai ini, pimpinan United Ed Woodward mengatakan: “Kami senang untuk mengumumkan bahwa klub ini bertekad untuk membentuk tim profesional wanita pertama dan telah mengajukan proposal untuk mengikuti WSL2.
“FA memberikan dukungan penuhnya terhadap proses ini dan kami percaya bahwa peluncuran sebuah tim di WSL2 akan memberi kesempatan kepada banyak lulusan Regional Talent Club untuk menahbiskan diri sebagai pemain tim utama.
“Tim sepakbola wanita Manchester United harus dibangun dengan image yang sama dengan tim utama pria dan menawarkan pemain akademi rute yang jelas untuk masuk ke sepakbola papan atas bersama klub ini.” Nantinya, tim wanita United akan bermarkas dan berlatih di pusat latihan klub yang lama yakni The Cliff, sementara tim pria tetap di Carrington.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar